akhir november

Kamu bertanya,
Bagaimana bila kita dulu dipertemukan sebelum hari ini.
Aku menjawab itu tak mungkin
Tak mungkin tumbuh chemistry,
bahkan andai kamu datang 1 hari lebih cepat dari pernikahanku dengannya
Atau sebelum pernikahanmu dengannya

Mengapa tidak kau tanya
Bagaimana kita akan mengisi hari saat Waktu mengijinkan bertemu
Aku akan menjawabnya dengan senyum merekah dan mata berbinar
Mungkin kita bisa bertemu di taman
Digaris tengah antara rumahku dan rumahmu
Lalu bersepeda atau naik apa saja menuju toko buku
Aku lama tak kesana bersama seseorang yang kukira sanggup mengertiku


Lepas itu kamu boleh ambil waktuku
Kemanapun inginmu selama bersamaku,
Cinema, Taman, Konser Musik, Pasar Malam, Tempat Wisata, kemana saja sesuka kita
Asal genggam tanganku
Agar aku tak takut lagi pada keramaian yang kadang terlalu menyeramkan

Di akhir hari
Aku akan menutupnya dengan memegang tanganmu
Mengucapkan terimakasih
telah mengeluarkanku dari kotak kaca semu
Memantaskan aku lagi sebagai makhluk penuh kasih
Dan berdoa semoga Waktu mampu dan mau
Mengikat kita berdua dalam kebaikan
Setelah semua urusan masing-masing kita selesai dengan baik
Kita tentu ingin selalu mengawali dan mengakhiri segala sesuatu dengan doa

*aku menyayangimu melebihi apa yang bisa kusampaikan
*aku mempercayaimu melebihi imaji yang mampu kulukiskan
*aku memelukmu dalam tiap doa, karena aku tahu kamu nyata
Karena kehadiranmu adalah Pantulan Kasih Tuhan yang lama kurindu

Nay,-
Untuk sebuah sudut terang di Wamena

Comments

Popular posts from this blog

this is how I disappear

gerhana matahari

Ndleming